UHT 1 SEM 2


Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.( wikipedia.org)

WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka (open source software).[1] Selain sebagai blog, WordPress juga mulai digunakan sebagai sebuah CMS (Content Management System) karena kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya[1]. WordPress adalah penerus resmi dari b2/cafelog yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi.[2] Nama WordPress diusulkan oleh Christine Selleck, teman ketua pengembang (developer), Matt Mullenweg.[2](wikipedia.org)

Blogspot adalah salah satu layanan blog gratis yang merupakan salah satu produk dari google.com . dengan layanana serba free dan berkwalitas ini kita dapat berekspresi dan melakukan segala sesuatu, yang terpenting adalah kita tidak perlu repot / ribet beli domain atau sewa hosting sendiri. simpel dan praktis
(wonosobocommunity.blogspot.com  )

Weebly adalah sebuah web yang memberikan layanan dalam membuat blog seperti wordpress, blogger dan lain-lain. Weebly memberikan layanan yang sangat mudah bagi anda yang gemar membuat blog, teknologi weebly berbasis web 2.00 tools. Weebly berorientasi berbasis AJAX yang memudahkan anda dalam mengatur elemen di dalamnya. Sebagai contoh ketika anda ingin menampilkan Google Map didalam blog. (tutwurihandayani"s blog)

_____________________________________________________________________________________

RSS adalah sebuah file berformat XML untuk sindikasi yang telah digunakan (diantaranya dan kebanyakan) situs web berita dan weblog. Singkatan ini biasanya mengarah ke beberapa Teknologi yang dibangun dengan RSS mengijinkan kita untuk berlangganan kepada situs web yang menyediakan umpan web (feed) RSS, biasanya situs web yang isinya selalu diganti secara reguler. Untuk memanfaatkan teknologi ini kita membutuhkan layanan pengumpul. Pengumpul bisa dibayangkan sebagai kotak surat pribadi. Kita kemudian dapat mendaftar ke situs yang ingin kita tahu perubahannya. Namun, berbeda dengan langganan koran atau majalah, untuk berlangganan RSS tidak diperlukan biaya, gratis. Tapi, kita biasanya hanya mendapatkan satu baris atau sebuah pengantar dari isi situs berikut alamat terkait untuk membaca isi lengkap artikelnya.(wikipedia.org)

RSS (Really Simple Syndication) adalah istilah dalam teknologi Internet yang merujuk pada cara men-sindikasi-kan konten sebuah situs web (web syndication). Layanan ini memudahkan pengguna Internet agar selalu dapat mengetahui ringkasan konten terbaru dari situs tertentu tanpa harus terlebih dahulu mengunjungi situs tersebut. Selain itu, RSS yang disediakan sebuah situs dapat digunakan untuk melengkapi konten situs lain.(antaranews.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Peace Maker

Hal Yang Perlu Diperhatikan Oleh Club Disigner dalam membuat web site