Hampir Buruk

Bukan hanya satu kali mengalami kegagalan, tapi sudah berkali-kali. Gagal menjadi penulis, gagal menjadi insinyur, gagal menjadi guru TK, mekipun kegagalan itu belum 100% gagal. Aku bisa saja meraih dan berhasil menjadi seperti apa yang aku mau jika seandainya aku mau dan aku mampu menggunakan kemampuanku 100%. Aku yakin aku pasti bisa. Tidak ada yang tidak mungkin selama belum dicoba. Bisa saja mengambil 2 program studi sekaligus, atau aku tanggalkan yang ini lalu mengambil jurusan lain yang aku inginkan. Namun, dengan kebiasaanku yang seperti ini. Apa bisa?. Sebuah akun di fb memposting artikel seperti ini; " KAMU PENGEN SUKSES? COBA BERHENTI LAKUKAN KEBIASAAN DI BAWAH INI! 1. Susah bangun pagi Kalau kamu tergolong orang yang susah bangun pagi,maka coba berhentilah ...melakukan kebiasaan buruk itu, karena orang sukses tidak hobi bangun siang. 2. Suka menunda-nunda Ini adalah kebiasaan buruk yang bisa bikin kamu selalu gagal meraih apa yang kamu inginkan. Jangan hobi menumpuk tugas, dan menyelesaikannya dengan kerepotan. Itu adalah kebiasaan pemalas. 3. Tidak fokus pada satu hal Tahukah kamu, memilih untuk menggenggam banyak barang sekaligus dalam satu waktu aja, beresiko untuk kehilangan semua yang ada di dalam genggamanmu. Begitu juga soal pilihan hidup yang kamu inginkan. Cobalah untuk fokus dalam satu hal, dan selesaikan hal tersebut sebaik yang kamu suka. 4. Selalu mengatakan"Iya" Ada masanya kamu harus belajar bilang "tidak", daripada mengatakan "iya" tapi akhirnya merepotkan diri kamu sendiri. Bukan berarti kamu dilarang menolong oranglain, tapi jangan meletakkan kepentinganmu terlalu jauh, hanya karena rasa tidak enak. Orang seperti ini justru biasanya sering dimanfaatin. 5. Berpegang pada masa lalu Jangan pernah berpegang pada masa lalu jika kamu ingin sukses. Jika kamu memiliki pengalaman buruk di masa lalu, gunakan itu sebagai pelajaran. Menatap ke depan adalah cara terbaik untuk meraih kesuksesan yang kamu impikan. Dari point 1 sampai 5 semua ada pada diriku. Hanya saja di point satu aku tidur di pagi hari karenanya aku sering bangun siang. (mungkin sama saja, ini hanya bentuk pembelaan diri) Aku memang suka menunda-nunda pekerjaan. Kebiasaan buruk ini selalu membuatku gagal meraih apa yang aku inginkan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UHT 1 SEM 2

My Peace Maker

Hal Yang Perlu Diperhatikan Oleh Club Disigner dalam membuat web site